Program studi merupakan kesatuan rencana belajar sebagai pedoman penyelenggaraan pendidikan akademik dan /atau profesional yang diselenggarakan atas dasar suatu kurikulum serta ditujukan agar mahasiswa dapat memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap sesuai dengan sasaran kurikulum.

Untuk mencapai tujuan pada suatu program studi, diperlukan suatu panduan atau pedoman yang disepakati oleh pihak-pihak terkait, sehingga dapat pula dijadikan acuan bagi setiap pihak yang ingin mengetahui dan memperoleh informasi yang komprehensif tentang Prodi.

Prodi Perbandingan Mazhab telah menyusun suatu dokumen yang menjelaskan tentang kelengkapan organisasi Prodi. Kelengkapan yang dimaksud adalah profil, evaluasi diri, keyakinan dasar, nilai dasar, visi, misi, tujuan, sasaran dan strategi pencapaian yang akan dilakukan oleh Prodi Perbandingan Mazhab. Dokumen tersebut kemudian dituangkan dalam dokumen standar pengembangan program studi yang terarah dan terukur.

VIsi Misi dan Tujuan

Visi

Profesional dalam mengintegrasikan keIslaman, keilmuan Perbandingan Mazhab dan Hukum serta Tekhnologi dalam Bingkai Multikultural pada 2032

Misi

Menyelenggarakan pendidikan dalam bidang Perbandingan Mazhab dan Hukum secara profesional dalam pengintegrasian keIslaman, keilmuan, tekhnologi, sehingga menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi peradaban.

Tujuan

Melahirkan sarjana yang memiliki kemampuan akademik yang mampu menerapkan, menyebarkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dalam bidang Perbandingan Mazhab dan Hukum